Monday, August 29, 2016

3 Kesalahan Fatal Cara Mengajar Anak Pintar Membaca


Ketika anak duduk di bangku Taman Kanak-kanak, maka tiba waktunya untuk belajar membaca. Berbagai tips anak cepat membaca dicari orang tua untuk dapat diterapkan pada buah hatinya. Tetapi anda harus berhati-hati, karena ketika menerapkan cara menjadi anak pintar terkadang kita melakukan 3 kesalahan fatal yang bisa membuat anak menjadi frustasi.

3 Cara Mengajar Anak Pintar Membaca Yang Tidak Boleh Dilakukan

Sebelum berbagai cara mengajar anak membaca dan menulis dilakukan, selayaknya orang tua memahami tahapan tumbuh kembang anak. Balita bukanlah orang dewasa berukuran mini yang bisa duduk diam dan belajar serius dalam waktu lama. Pemahaman ini diperlukan agar kita tidak melakukan kesalahan fatal ketika mengajarinya membaca. 3 kesalahan fatal tersebut adalah:

Cara Mengajar Anak Pintar Membaca Yang Tidak Terstruktur

Mengajari anak membaca seharusnya dilakukan secara terstruktur. Lakukanlah secara bertahap mulai dari yang mudah meningkat ke yang sulit. Jangan asal mengambil kata seadanya saja. Cara mengajar anak membaca suku kata juga harus dimulai dengan mengenal huruf, mengeja satu suku kata lalu meningkat menjadi lebih banyak.

Cara Mengajar Anak Pintar Membaca Yang Tidak Menyenangkan

Dunia anak adalah bermain. Lakukanlah berbagai game menyenangkan saat mengajarinya membaca. Jangan terlalu serius dan mengharapkan balita duduk diam terlalu lama. Hal ini dapat membuatnya tertekan. Untuk pilihan kata, gunakanlah nama-nama benda yang konkret, yang memang pernah dilihat anak.

Cara Mengajar Anak Pintar Membaca Dengan Target Yang Terlalu Tinggi

Target yang menjadi motivasi dalam belajar harus ditentukan secara realistis, sesuai dengan kondisi ataupun umur. Jika kita mengharapkan balita mampu membaca koran, hal ini tentu berlebihan. Walaupun demikian, buah hati kita tetap bisa lebih unggul dari teman-temannya. Nutrisi otak membantu meningkatkan kemampuan belajar anak secara luar biasa.
Ginkgo merupakan salah satu bahan alam yang sangat baik untuk menutrisi otak. Perpaduan ginkgo dan madu dalam produk BrainQu terbukti mampu membuat anak lebih cerdas. Produk yang bisa dibeli di www.maduanakpintar.com ini sangat menunjang cara mengajar anak pintar membaca. Maksimalkanlah pertumbuhan otak anak dengan memberikan Madu BrainQu.  

Cara mengajar anak pintar membaca yang tidak terstruktur, tidak menyenangkan dan targetnya terlalu tinggi adalah kesalahan fatal. Kesalahan ini membuat anak menjadi frustasi.


No comments:

Post a Comment